Tempat Wisata di Malang Untuk Seluruh Anggota Keluarga

Berwisata bersama seluruh anggota keluarga bisa dilakukan di Kota Malang. Apalagi karena banyaknya tempat wisata di Malang yang cocok sebagai lokasi menghabiskan akhir pekan bersama seluruh anggota keluarga. Malang memang terkenal akan tempat wisatanya yang beragam. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata anak hingga wisata kuliner tersedia di sini. Kita bisa memilih wisata ekstrem yang cukup menantang hingga wisata yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Yang menarik dari Malang teruama adalah karena biaya tiket masuk objek wisata yang terbilang murah serta akses yang mudah. Kita bisa mencapai kota ini menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Tidak perlu khawatir untuk fasilitasnya, karena tersedia banyak hotel hingga katering Malang yang bisa kita manfaatkan. Langsung saja kita simak apa saja objek wisata di Malang yang cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Tempat Wisata di Malang Jatim Park

Mengunjungi Malang sepertinya tidak lengkap jika belum datang ke Jatim Park. Tempat wisata di Malang ini bahkan bisa dibilang sebagai ikon wisata dari Kota Malang. Jatim Park sendiri ada dua, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Untuk Jatim Park 1 terutama terkenal berkat adanya kolam renang raksasa serta taman hiburan yang buka dari jam setengah sembilan pagi hingga 5 sore. Tiket masuk Jatim Park 1 hanya Rp100.000 saja di akhir pekan dan Rp70.000 di hari-hari biasa. Dengan tiket ini, pengunjung dapat mencoba berbagai wahana yang ada. Lokasi Jatim Park 1 ada di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kota Batu. Sementara Jatim Park 2 sebenarnya masih berada di bawah manajemen yang sama dengan Jatim Park 1. Bedanya, jika Jatim Park 1 lebih menekankan pada wahana bermain, maka Jatim Park 2 lebih banyak diisi kebun binatang serta museum satwa. Lokasinya ada di Jl. Oro-oro Ombo no 9, Temas, Kota Batu. Aksesnya kira-kira hanya membutuhkan waktu tempuh 1 jam menggunakan mobil dari Kota Malang. Harga tiket masuknya adalah Rp120.000 di akhir pekan dan diskon 30% di hari biasa. Jam buka Jatim Park 2 milai dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Tempat Wisata di Malang Untuk Sarana Refreshing dan Edukasi

Salah satu tempat wisata di Malang yang digemari anak-anak muda adalah Omah Kayu. Lokasinya ada di Gunungsari, Bumiaji. Tempat ini terutama menawarkan lokasi foto yang indah sehingga cocok untuk dipajang di Instagram. Daya tarik utamanya ialah rumah pohon di ujung jurang sehingga cocok sebagai destinasi foto unik. Omah Kayu terutama akan dibanjiri pengunjung pada akhir pekan. Jam buka ialah mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Tarif masuknya terbilang murah yaitu hanya Rp5.000 saja. Pengunjung juga bisa bermalam dengan tarif Rp300.000 per malam. Malang tak ketinggalan pula memiliki objek wisata edukasi. Salah satunya adalah Museum Angkut. Museum ini terkenal karena menampilkan aneka kendaraan dari berbagai zaman serta negara. Wisatawan akan dapat menikmati sejarah serta berburu foto dari berbagai sudut menarik museum. Museum Angkut terutama memiliki beberapa zona, di antaranya adalah Zona Eropa, Hollywood, Pecinan dan lain-lain. Pada akhir pekan biasanya akan diadakan karnaval seru dengan aneka atraksi menarik. Tarif masuknya hanya Rp100.000 di akhir pekan dan Rp70.000 di hari-hari biasa. Jam operasional mulai dari 12 siang hingga 8 malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *