Membuat Tas Tali Kur

Seperti yang kita tahu bahwa tas merupakan salah satu benda yang sangat banyak manfaat dan kegunaannya terutama bagi wanita. Bagi wanita tas merupakan benda yang berharga dan mempunyai banyak fungsi tersendiri. Bagi wanita semakin mahal harga tas yang dibelinya maka akan semakin menaikkan pamor dirinya tersebut. Tidak semua tas yang harganya mahal merupakan produksi dari luar negeri. Ada juga tas – tas unik hasil kerajinan tangan yang dijual dengan harga yang mahal. Hal ini karena tas hasil kerajinan tangan merupakan tas hasil ide kreatifitas sendiri dan biasanya bersifat unik. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Salah satu contoh tas kerajinan tangan dengan harga mahal tersebut adalah tas tali kur.

Tas tali kur merupakan salah satu dari jenis tas hasil dari kreatifitas yang biasa kita sebut kerajian tangan. Banyak sekali wanita pada jaman sekarang yang menyukai koleksi tas – tas jenis ini. Dengan pilihan banyak motif.

Asal Muasal Tas Tali Kur

Seperti halnya kerajinan tangan yang lain, tas tali kur ini juga merupakan tas hasil kerajinan tangan yang memilki asal mula yang cukup unik mulai dari sejarahnya hingga perkembangan yang sudah terjadi di Indonesia seiring berjalannya waktu.

  1. Perjalan Tas Tali Kur Di Indonesia. Ada banyak sekali produk – produk yang dibuat dengan berbahan dasar tali kur yang telah beredar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan sudah dari beberapa tahun silam produk – produk yang berbahan tali kur tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  2. Produk tali kur ini asalnya dibuat oleh orang Amerika dan Inggris yang kemudian menjadi produk yang populer dan disenangi karena motifnya yang indah.

 

Macam dan Contoh Tas Tali Kur

Tas berbahan tali kur ada berbagai macam dan contohnya. Di bawah ini merupakan jenis model tas berbahan tali kur yang umumnya dijual di toko – toko tas kerajinan tangan, seperti :

  1. Jenis Tas Ransel. Tas jenis ransel ini terkenal dan populer di kalangan anak – anak hingga remaja. Tas ini bisa digunakan sebagai tas sekolah atau tas modis yang indah saat sedang bepergian.
  2. Jenis Tas Slempang. Jenis tas slempang ini biasanya digandrungi oleh para remaja hingga ibu – ibu. Tas Slempang ini sangat pas dipakai sebagai tas saat anda sedang jalan – jalan bersama keluarga atau teman – teman. Style nya yang modern membuat banyak sekali yang memfavoritkannya.
  3. Tas tangan. Tas tangan ini identik dengan selera ibu – ibu pada umumnya. Semakin bagus motif dan juga model nya maka akan semakin banyak yang menyukainya. Dan harganya pun akan semakin mahal sesuai tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

 

Sebenarnya masih ada banyak sekali jenis dan macam dari tas tali kur ini. Sesuai dengan perkembangan jaman maka bentuk dan motifnya pun selalu berganti dengan model yang baru pula. Semakin banyak dan unik model tas yang dibuat maka akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk membeli tas berbahan tali kur ini bahkan kebanyakan dari mereka tidak segan – segan untuk mengeluarkan uang dengan jumlah banyak sekalipun guna memiliki tas berbahan tali kur ini. Harga dari tas ini mungkin bisa lebih mahal dari pada grosir tas yang dijual di toko – toko grosir yang ada di wilayah anda masing – masing.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *