Tips Saat Pertama Kali Mencari Parfum Wanita dan Memakainya

Parfum sudah menjadi benda yang tidak dapat terlepaskan di berbagai macam situasi dan kondisi. Parfum memiliki kegunaan untuk menghilangkan bau badan yang kurang enak dan dapat membuat orang di sekitar kita terganggu. Bau badan sendiri muncul seiring aktifitas yang dilakukan sehari hari seperti bekerja, olahraga, atau mengerjakan pekerjaan rumah. Parfum adalah benda yang menggunanya tidak dibatasi, dapat wanita atau pria. Bagi wanita parfum adalah barang yang wajib dan tidak boleh absen dipakai sebelum mengawali hari. Hal tersebut dikarenakan wanita lebih memperhatikan pandangan orang lain terhadapnya terlebih lagi pada persoalan bau badan. Aroma tubuh yang wangi pada diri seseorang juga dapat mengingkatkan image bagi orang lain yang menciumnya. Bahkan bagi seorang wanita, aroma tubuh yang wangi juga dapat berguna untuk menarik perhatian laki laki atau lawan jenisnya. Sama halnya dengan parfum pria, parfum wanita juga memiliki banyak sekali jenis yang memiliki situasinya masing masing ketika digunakan. Seperti pada saat bekeja seharusnya mengenakan parfum yang dapat memberikan kesan kalem, saat beraktifitas mengenakan parfum yang dapat menjaga kesegaran dan juga ketika di situasi formal yang dapat meningkatkan kefiminiman bagi pemakainya.

Beberapa Tips Saat Mencari Parfum Wanita Pertama Kali

Bagi beberapa wanita yang sebelumnya belum memiliki pengalaman mencari parfum dan barkeinginan untuk mulai menggunakan parfum. Disini terdapat beberapa tips dan saran saat mencari parfum agar tidak salah ketika menmbelinya di toko yang menjual parfum seperti parfum GUE yang menyediakan berbagai macam parfum dengan situasinya masing masing.

  • Saat mencari parfum wanita . Hal yang perlu diperhatikan adalah mencari parfum yang tidak begitu menyengat aromanya. Aroma yang sangat menyengat biasanya malah akan membuat orang di sekitar yang menciumnya merasa pusing dan mual. Maka dari itu pilihlah aroma yang lebih ringan dan lembut namun masih dapat memberikan efek yang dapat mendukung situasi di aktifitas yang ingin dilakukan. Bila terpaksanya membeli aroma yang menyengat tersebut karena menyukainya. Hal yang harus diperhatikan adalah dengan menggunakannya sedikit saja karena aroma yang diberikan sudah sangat kuat.
  • Apa bila merasa kebingungan saat mencari parfum yang cocok untuk digunakan. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan membeli parfum yang memiliki aroma floral. Aroma floral pada parfum wanita adalah aroma yang dapat digunakan diberbagai macam situasi seperti aktifitas harian, bekerja, hingga olahraga.
  • Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya sebelum membeli parfum adalah memperhatikan suhu tubuh. Suhu tubuh seseorang tidak selalu sama dengan orang lain. Maka dari itu memperhatikan suhu tubuh sangat penting karena semakin tinggi suhu tubuh seseorang akan mempengaruhi keawetan dari aroma parfum tersebut karena suhu yang tinggi membuat parfum cepat terevaporasi. Jadi untuk memilih parfum bagi wanita yang suhu tubuhnya tinggi adalah parfum yang beraroma sedikit kuat agar tahan lama. Namun bagi wanita yang memiliki suhu tubuh rendah dapat menggunakan aroma yang tidka begitu kuat.

Cara Yang Benar Ketika Memakai Parfum

            Setelah berhasil menemukan parfum wanita yang cocok untuk digunakan. Selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan parfum tersebut ke badan dengan benar seperti sebagai berikut ini.

  • Semprotkan parfum dengan jarak sekitar 50cm dari tubuh. Hal ini menghindari aroma parfum yang menumpuk hanya pada satu lokasi saja. Sehingga bila menyemprotkan dengan jarak yang sedemikian rupa juga agar bau parfum tidak begitu menyengat.
  • Semprotkan parfum pada bagian tubuh saja dan jangan pada pakaian. Menyemprotkan parfum yang benar adalah pada tubuh. Bila menyemprotkannya pada pakaian terkadang dapat menimbulkan noda bercak karena minyak yang terdapat pada parfum tersebut.
  • Semprotkan pada bagian leher, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dada. Bagian bagian tersebut adalah bagian tubuh yang dapat membuat aroma dari parfum yang digunakan lebih awet.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *