Tata Aturan Pakaian Muslimah yang Benar

Sebagai pemilik konveksi gamis, sudah seharusnya bila Anda tahu peraturan dari pakaian muslimah yang benar sesuai dengan aturan umat muslim. Sebagaimana dalam surat Al Ahzab di ayat 33 yang telah menyatakan bahwa rumah itu merupakan sebuah benteng. Dimana rumah bisa melindungi semua fitnah yang bisa merusak kehidupan di dunia dan merusak amal akhirat terhadap seorang wanita muslim yang tunduk dengan perintah Allah SWT. Wanita telah diciptakan Allah SWT sebagai makhluk yang mulia dan telah dijaga dari segala fitnah. Caranya adalah dengan memerintahkan seorang wanita muslim untuk selalu berdiam di dalam rumah. Hal tersebut telah sesuai dalam firman Allah, yang menyatakan bahwa hendaklah para wanita untuk tetap dirumahnya. Namun selain di dalam rumah, sudah seharusnya bila umat muslimah ini harus mengetahui tentang peraturan pakaian yang baik untuk kaum muslim yang memang sudah sesuai dengan ajaran umat muslim. Dimana beberapa peraturan itu akan kami sampaikan di bawah ini!

Pakaian Muslimah Tidak Boleh Ketat dan Memperlihatkan Bentuk Badan

Seorang wanita muslimah sangat diharamkan bila menggunakan pakaian muslimah yang ketat. Apalagi bila sampai memperlihatkan bentuk tubuhnya ketika sedang berada di luar rumah. Hal tersebut telah tertulis ke dalam sebuah hadits yang telah disampaikan oleh Usamah bin Zaid, yaitu: Saat itu, Rasulullah telah memberikannya sebuah pakaian qubthiyah. Yaitu pakaian dari Mesir yang tidak begitu tebal. Setelah itu, Usamah memberikannya pada istrinya. Selanjutnya, Rasul pun bertanya padanya. Kenapa pakaian tersebut tidak dipakainya? Selanjutnya, Usamah pun menjawab bahwa pakaian itu telah diberikan pada istrinya. Setelah itu, Rasul pun berkata untuk memerintahkan padanya agar pakaian yang diberikannya tersebut dilapisi dengan pakaian dalam agar pakaian tersebut tidak memperlihatkan bentuk tubuh istri Usamah tersebut. Dari sinilah bisa disimpulkan bahwa memang sudah berdasarkan dari syar’i umat muslim bahwa para muslimah tidak diperkenankan menggunakan pakaian yang ketat. Apalagi bila sampai memperlihatkan bentuk tubuhnya. Hal tersebut sangat dilarang keras oleh agama Islam. Namun sayangnya hal tersebut masih saja tidak dihirauka oleh para muslimah. Banyak di antara dari mereka yang masih saja menggunakan pakaian ketat justru untuk memperlihatkan bentuk lekukan tubuhnya yang indah.

Pakaian Muslimah Tidak Boleh Tembus Pandang

Seorang wanita muslimah sangat diharapkan bila menggunakan pakaian muslimah yang tembus pandang. Hal ini dikarenakan pakaian tembus pandang itu sebenarnya hanya akan digunakan oleh wanita yang nantinya akan menjadi ahli neraka. Hal tersebut juga telah disampaikan oleh nabi Muhammad SAW yang menyatakan dalam haditsnya, bahwa para wanita yang sekarang ini menggunakan pakaian yang tembus pandang, maka mereka adalah salah satu dari 2 golongan para ahli neraka yang nantinya tidak akan pernah dilihat oleh Rasul di masanya mendatang. Bahkan telah diriwayatkan juga dari Abu Hurairah bahwa Rasul juga bersabda bahwa terdapat 2 golongan ahli neraka yang tidak akan pernah dilihatnya. Yaitu wanita yang berpakaian namun telanjang. Entah itu karena lalai atau memang sengaja melalaikan, kepalanya seperti punduk onta namun miring. Mereka tidak akan pernah mencium bau surga dan tidak akan pernah menginjak surga. Padahal, bau surga itu tercium dari jarak yang sangat jauh. Dalam hal ini, yang dimaksud dengan wanita yang berpakaian namun telanjang adalah mereka yang menggunakan pakaian tipis dan bisa tembus pandang. Atau menggunakan pakaian yang tebal, namun ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *