Kawah Putih Yang Mempesona

Bandung memiliki banyak sekali potensi keindahan panorama alam. Penorama alam yang indah di kota bandung dan sekitarnya ini mengundang wisatawan untuk hadir di kota bandung yang dijuluki sebagai kota kembang. Salah satu yang cukup populer adalah kawah putih. Lokasinya berada di daerah ciwidey tepatnya di bandung selatan  tepatnya sekitar 50 km dari arah kota bandung. Akses ke lokasi wisata yang satu ini sangat mudah dijangkau. Kawah yang memiliki warna pasirnya putih yang bening dan bersih inilah yang menjadikan alasan para wisatawan wajib berkunjung ke objek wisata yang satu ini ketika menyempatkan diri berada di kota bandung.

Keindahan Kawah Putih

Objek wisata kawah putih yang cukup populer di kalangan wisatawan memiliki beberapa hal yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Berikut adalah beberapa hal yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini:

  • Warna pasirnya yang putih. Putihnya pasir yang ada di kawah ini membuat pengunjung merasa wajib untuk mengambil gambar di lokasi ini. Sebab banyak yang mengatakan bahwa putihnya pasir di kawah di sekitar daerah ciwidey ini seperti halnya di luar negeri. Sehingga para wisatawan yang menyempatkan diri berfoto di lokasi kawah ini serasa seperti sedang berwisata bukan di indonesia.
  • Sebagai salah satu kawah yang berasal dari gunung berapi tentunya kawah ini mengandung gas belerang. Kadar gas belerang yang senantiasa berubah membuat warna air yang ada di sekitar kawah akan terus berubah warnanya ketika kadar belerangnya sedang tinggi atau rendah. Hal ajaib inilah yang menjadikan objek wisata ini populer di kalangan para wisatawan. Airnya yang memiliki warna yang senantiasa berubah cukup menjadi peringatan kepada warga tentang kadar belerang yang ada di kawah ini. Sehingga ketika kadar belerangnya sedang sangat tinggi yang ditunjukkan dengan warna airnya yang berubah membuat para wisatawan harus ekstra berhati-hati saat berada di sekitar kawah. Sebab belerang termasuk salah satu gas yang beracun. Bagi para wisatawan kadar belerang yang sangat tinggi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.
  • Kawah yang berasal dari letusan gunung patuha sekitar pada abad ke 10 pada awalnya sangat dihindari oleh masyarakat sekitarnya. Keberadaan kawah ini dianggap sebagai salah satu kawasan yang angker dan dihindari oleh masyakat pada waktu itu. Tidak ada satupun makhluk hidup yang bisa bertahan hidup ketika sedang melintasi kawasan kawah ini ketika itu. Ada seorang peneliti yang begitu penasaran dengan keberadaan lokasi yang cukup misterius bagi para warga masyarakat. Dia memberanikan diri untuk melakukan penelitian dan pada akhirnya menemukan penjelasan yag cukup masuk akal mengapa kawasan ini tidak ada satupun makhluk hidup yang bisa bertahan hidup ketika melintasiya.

Wisata Kawah Putih

Semenjak ditemukan keberadaan lokasi wisata yang cukup eksotis oleh seorang peneliti muda tersebut, kawasan wisata kawah putih berubah menjadi objek wisata yang sangat populer bagi masyarakat. Keberadaan keajaiban airnya yang dapat berubah warna menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang begitu merasa penasaran dengan keberadaan sebuah kawah yang berada di sekitar ketinggian lebih dari 2000 meter dari permukaan laut. Jadi Anda yang ingin menikmati keindahan panorama kawah indah ini wajib mengambil paket tour bandung yang akan membawa Anda berkeliling kawah yang berada di kawasan ciwidey daerah bandung selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *