Kata Kata Mutiara Islami Sebagai Motivasi

Membaca kata kata mutiara Islami dapat menjadi salah satu cara dalam menambah motivasi terutama dalam beribadah. Kata-kata mutiara ini bisa berasal dari potongan ayat Al Quran yang dibaca, kajian yang diikuti atau artikel yang kita baca di internet atau melalui buku. Kata mutiara yang tepat akan membuat orang terkesima serta membuat hidup menjadi penuh semangat. Ungkapan ini akan memberi kesan tersendiri dalam hati mereka sehingga orang yang mendengarnya akan semakin kuat dalam menghadapi hari-harinya. Islam sendiri memiliki makna selamat dan telah menginspirasi masyarakat melalui kata-kata indah. Agama Islam terutama berkembang pesat karena sebagian besar isi dalam Al Quran adalah keindahan. Termasuk di dalamnya adalah motivasi bagi para penganut agar senantiasa mencintai Allah, alam serta sesamanya. Dari sinilah banyak ditemukan kata-kata mutiara bernada Islami.

Ragam Kata Kata Mutiara Islami

Kata kata mutiara Islami ini sendiri diambil dari kitab suci ataupun syair ulama. Aneka kata mutiara ini tak hanya untuk menjadikan seseorang beriman serta bertaqwa, namun juga agar umat Islam semakin bermartabat serta memiliki karakter mulia. Berikut adalah beberapa kata mutiara yang bisa jadi inspirasi sehari-hari kita.

  1. Harta yang disedekahkan di jalan yang benar dan secara ikhlas tidak akan berkurang, namun justru akan bertambah berkali-lipat.
  2. Keraguan bukanlah lawan dari keyakinan, namun bagian dari keyakinan itu sendiri.
  3. Doa seharusnya dijadikan sebagai pembuka di pagi hari serta penutup di malam hari.
  4. Saat kita menginginkan sesuatu yang tak kunjung didapat, maka itu artinya Allah tengah meminta kita untuk menunggu dan bersabar.
  5. Sehebat apapun kita dalam merencanakan sesuatu, Allah ialah sebaik-baiknya rancangan.
  6. Keyakinan ialah ketenangan dalam hati yang takkan didapat tanpa adanya renungan yang dalam.
  7. Allah akan selalu memberi senyum di balik kesedihan serta harapan di balik keputusasaan.
  8. Sabar akan semakin indah apabila kita dekat dengan Allah.
  9. Allah selalu memberi kelebihan di balik kekurangan yang dimiliki. Akan selalu ada kekuatan di balik kelemahan.
  10. Saat perjalanan hidup yang dijalani terasa membosankan, maka artinya Allah tengah menyuruh kita agar semakin banyak bersyukur.
  11. Kesedihan yang menjatuhkan air mata berarti Allah meminta pada kita untuk tersenyum.
  12. Kegagalan adalah proses dalam menuju kesuksesan.
  13. Kecantikan yang hakiki bukan berasal dari wajah, namun dari hati.
  14. Ilmu tanpa agama berarti kecacatan, sementara agama tanpa ilmu berarti kebutaan.
  15. Akan lebih baik untuk menunggu orang yang benar-benar diharapkan, daripada harus menghabiskan waktu bersama orang yang tidak tepat.
  16. Dunia ini hanya sementara, sehingga kesenangan serta kebahagiaan yang dinikmati di dunia juga tidak akan bertahan lama.

 

Kata Kata Mutiara Islami Terkait Kematian

Salah satu tema yang sering digunakan dalam kata kata mutiara Islami adalah tentang kematian. Sebagaimana kita tahu, kematian adalah hal yang pasti akan terjadi serta tidak bisa dihindarkan pada tiap manusia. Umumnya, kata mutiara yang bertema seputar kematian ini akan bertujuan untuk menguatkan pembaca dan mengingatkan akan adanya kehidupan setelah kematian yang harus dijalani. Tiap orang tidak bisa menolak kematian yang datang dan mau tidak mau harus bersiap saat malaikat maut datang menjemput. Terkait dengan kematian ini, kita bisa memanfaatkan jasa pengurusan jenazah secara Islami yang disediakan Al Azhar Memorial Garden untuk bisa meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *