Tips dan Strategi Sukses Jual Beli Motor

Bisnis jual beli motor bekas saat ini sudah banyak ada di pasaran. Alasannya karena banyak orang membutuhkan motor untuk berpergian. Banyak orang lebih nyaman menggunakan motor karena motor lebih praktis dan cepat dibandingkan dengan kendaraan lainnya, misalnya mobil. Dengan motor, Anda bisa menyalip kendaraan dengan mudah dan dapat terbebas dari kemacetan yang parah karena bisa menyalip dari sela-sela kendaraan. Binis ini pun membawa banyak keuntungan karena minat masyarakat yang tinggi tadi. Namun Anda harus tetap berhati-hati menetukan langkah dari bisnis ini agar tidak tertipu. Anda harus bisa memahami berbagai tips dan strategi yang baik dalam bisnis motor bekas ini.

Persiapan yang Baik dalam Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Untuk bisa menjalankan bisnis jual beli motor bekas yang sukses, Anda tentunya memerlukan berbagai persiapakan yang cukup. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang perlu Anda siapkan dalam bisnis motor bekas ini:

  1. Lokasi

Pemilihan lokasi ini menjadi salah satu yang terpenting karena akan sangat menunjang kesuksesan bisnis ini. Semakin stategis dan mudah diliat banyak orang, kemungkinan untuk kesusksesan bisnis Anda tersebut akan sangat terjamin.

  1. Modal

Tak hanya modal dalam bentuk uang yang perlu Anda siapkan, namun juga modal niat yang tangguh. Memang, modal uang sangatlah penting untuk memulai bisnis ini, tapi modal niat dan tekad yang kuat juga sangat dibutuhkan.

  1. Pelayanan

Siapkan pula pelayanan yang baik karena pelayanan yang baik akan membuat pelanggan Anda setia datang kepada Anda. Lalu mereka juga akan memberikan rekomendasi pada orang lain guna membeli di tempat bisnis jual beli yang Anda miliki.

  1. Stok Kendaraan

Anda harus bisa menyediakan stok kendaraan yang cukup bagi pasaran. Jangan sampai Anda menyetok motor yang tidak laris di pasaran. Anda harus bisa menyetok kendaraan sesuai dengan permintaan pasar dan tren pasar saat ini.

Strategi yang Baik dalam Bisnis Jual Beli Motor Bekas

Setelah Anda mengetahui tentang persiapan yang baik dalam bisnis ini, Anda selanjutnya harus mengetahui tentang strategi bisnis motor ini. Berikut ini adalah beberapa statergi yang harus Anda ketahui:

  1. Promosi yang Baik

Promosi merupakan salah satu hal yang terpenting dalam bisnis ini.  Anda bisa melakukan berbagai bentuk promosi misalnya melalui banner diberbagai temp sampai dengan Anda memasang iklan di media sosial.

  1. Ketahui Momentum yang Tepat

Dengan Anda mengetahui momentum yang tepat, Anda dapat menyasar pasaran yang tepat untuk bisnis Anda ini. Misalkan dengan Anda memilih momentum di saat tahun ajaran baru dimana para orang tua bisanya membelika motor untuk anaknya guna keperluan mendukung pendidikan.

  1. Pekerjakan Pekerja yang Berpengalaman

Akan sangat membantu bila Anda memperkerjakan pekerja yang sudah berpengalaman. Paling tidak Anda bisa memperkerjakan 3-4 orang pada awal Anda membuka bisnis ini. Gunakan secara efektif tenaga kerja tersebut untuk tenaga kerja administrasif, penjualan, keuangan dan beberapa staf bidang lainnya.

Demikianlahh tadi beberapa tips dan strategi yang bisa Anda coba dalam bisnis jual beli motor. Yang perlu Anda ketahui dan ingat bahwa bila Anda memulai sesuatu haruslah dengan persiapan yang matang dan strategi yang efektif pula terutama untuk bisnis motor bekas ini. Jangan takut untuk gagal dan jangan takut pula untuk terjun di dunia bisnis ini. Mulailah dari sekarang dengan niat dan tekad yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *