Hukum Nikah Dalam Islam

Hukun Nikah Dalam Islam

Pernikahan merupakan sebuah moment dimana baik itu pria dan wanita yang tidak mengenal dan memiliki hubungan darah satu sama lain dipersatukan di dalam ikatan pernikahan. Baik itu pria maupun wanita yang tadinya tidak saling mengenal dan tidak memiliki hubungan kekeluargaan satu sama lainnya saling mengucapkan janji suci pernikahan serta berjanji untuk saling setia sehidup semati sampai ajal menjemput. Pernikahan yang dilaksanakan tentu saja  diharapkan akan membawa keberkahan bagi semuanya. Hukum nikah harus diketahui sebelum menjalankan pernikahan. Pernikahan yang dilaksanakan memiliki aturan dan juga penuntun yang tentu saja harus dipenuhi sebelum melangsungkan acara pernikahan.

Hukum Nikah Menjadi Wajib

Pernikahan menjadi sebuah kewajiban jika orang-orang yang sudah cukup usianya dan matang secara fisik serta saling mencintai dikhawatirkan akan melakukan perbuatan yang dilarang maka Hukum nikah menjadi wajib. Pernikahan yang dilangsungkan tersebut diharapkan mampu mencegah pasangan yang saling mencintai tersebut dari perbuatan zina yang dilarang agama. Sehingga nafsu yang dimiliki akan tersalurkan dengan cara yang baik. Bukan hanya itu saja mencegah pasangan dari perbuatan yang dilarang agama merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Pernikahan dalam kondisi seperti ini maka hukumnya menjadi wajib. Pernikahan yang dilaksanakan karena untuk mencegah perbuatan dosa, maka pernikahannya harus segera dilaksanakan. Pernikahan dengan alasan ini akan mencegah terjadinya fitnah yang tentu saja akan merusak serta akan sangat merugikan siapa saja termasuk pasangan kekasih yang sedang jatuh cinta. Bagi orang yang sudah mampu dalam segi fisik maupun mental, serta dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam dosa besar, maka pernikahan harus segera dilaksanakan. Bukan hanya itu saja apabila secara ekonomi belum mampu, maka pernikahan akan menjadi jalan pembuka pintu rejeki yang sangat baik dan menjadi salah satu munculnya rejeki yang tidak disangka-sangka. Maka jika masih ada orang yang memiliki alasan bahwa secara material belum siap menikah, karena takut akan rejeki yang masih belum cukup, maka hal itu salah besar. Justru dengan melakukan pernikahan, maka rejeki akan lebih lancar sehingga sanggup untuk memberikan mafkah untuk keluarga yang dibangunnya.

Hukum Nikah Menjadi Tidak Boleh Jika,

Ada beberapa kondisi lainnya yang menyebabkan Hukum nikah menjadi tidak boleh. Pernikahan menjadi tidak boleh dilaksanakan jika pasangan memiliki keterbatasan fisik yang tidak bisa diterima oleh pasangannya.  Pernikahan menjadi tidak boleh jika calon mempelai tidak mampu mencari nafkah baik itu lahir maupun bathin. Pernikahan menjadi tidak boleh dilaksanakan jika salah satu dari kedua calon mempelai tidak mampu melakukan hubungan layaknya suami istri lainnya yang kondisi tersebut tidak diterima oleh pasangannya. Namun jika kekurangan-kekurangan tersebut dapat diterima oleh passangannya dan sudah dibicarakan sejak awal, dan dapat diterima dengan baik, maka pernikahan bisa dilangsungkan. Pernikahan yang dipersiapkan dengan baik serta mengatakan dengan jujur kondisi yang sebenarnya akan membawa pernikahan menjadi berkah. Sebab tujuan utama dari pernikahan adalah untuk membangun sebuah keluarga, meneruskan keturunan dan juga memberikan kebahagian untuk pasangannya. Apabila Anda sudah memiliki semua persyaratan yang menjadikan menikah itu sudah boleh dilaksanakan maka Anda harus segera mencari catering untuk acara pernikahan yang akan Anda selenggarakan. Salah satunya adalah catering pernikahan jakarta selatan yang menyediakan aneka makanan modern hingga tradisional yang dapat Anda pilih menunya sesuka hati. Catering ini memiliki juru masak yang profesional serta memiliki pengalaman untuk menyediakan serta memasak aneka jenis masakan yang sangat istimewa untuk acara pernikahan yang sedang Anda selenggarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *