Hotel di Bandung Untuk Backpacker

Siapa bilang liburan harus mengeluarkan uang banyak? Liburan ke Bandung, contohnya, bisa kita lakukan dengan dana terbatas. Caranya adalah dengan berlibur ala backpacker dan menghemat pengeluaran. Di antaranya adalah memilih untuk menginap di hotel yang tarif per malamnya murah. Banyak hotel di Bandung yang menawarkan biaya sewa murah per malamnya. Dengan biaya di bawah seratus ribu rupiah, kita bisa mendapat kamar yang cukup memadai untuk beristirahat setelah seharian menyusuri tiap sudut Kota Kembang. Lokasi hotel juga cukup terjangkau oleh kendaraan umum dan dilengkapi aneka fasilitas yang cukup baik. Menginap di hotel murah ini tentu akan sangat menghemat pengeluaran kita saat berlibur di Kota Kembang.

Hotel di Bandung Dengan Biaya Murah

Apa saja nama hotel murah di Bandung ini, berapa harga sewa per malam dan apa saja fasilitas yang ditawarkan? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Pertama ada Hotel Benua. Lokasinya dekat dengan Bandung Super Mall dan Malabar serta Kepatihan Bandung. Hotel ini adalah pilihan tepat apabila kita ingin memuaskan keinginan untuk berwisata kuliner. Selain itu, ada banyak area restoran dengan gaya Sunda di sekitar hotel. Alamatnya ada di Jl. Pelajar Penjuang 45 no.111. Tarif Hotel Benua mulai dari Rp90.000 saja dengan jumlah kamar 44 buah.
  2. Kita juga bisa memilih Puri Tomat, hotel murah yang letaknya berdekatan dengan tempat wisata di Bandung Dago. Udaranya sejuk karena berada di dataran tinggi dan memiliki panorama indah di sekelilingnya. Biaya sewa per malam mulai dari Rp198.000 dan beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.420.
  3. Hotel di Bandung lainnya yang dapat kita pilih adalah PPTN Guest House di Jalur Dago Pojok Blok 161-B No.46. PPTN Guest House masih ada kaitannya dengan Pusat Penelitian Tenaga Nuklir Bandung dan memang lokasinya tidak jauh dari area itu. Biaya sewa per malam sangat terjangkau, yaitu hanya Rp50.000 saja.
  4. Selanjutnya, kita bisa memilih Hotel Sanira. Ciri khasnya ialah arsitektur bangunan yang mirip bangunan khas Belanda. Hotel ini ada di ruas jalur W. R. Supratman. Sarana yang disediakan hotel di antaranya adalah area makan, AC, TV, parkir hingga kamar mandi dalam. Biaya sewa per malam mulai dari Rp150.000 saja.
  5. Hotel murah di Bandung berikutnya adalah Hotel Puri Gardenia. Hotel ini menawarkan suasana asri serta kesegaran alami dari halamannya yang terjaga rapi dan bersih. Lokasi hotel sendiri masih berdekatan degnan gasibu, kampus Unpad, Gedung Sate serta Monumen Perjuangan Bandung. Sarana yang disediakan hotel antara lain adalah kamar AC dan non AC, kamar mandi, coffee shop, laundry dan lain-lain. Biaya sewa per malam mulai dari Rp120.000.

 

Hotel di Bandung Yang Cocok Untuk Para Backpacker

Untuk bisa menghemat pengeluaran selama berlibur, tentu tidak cukup hanya dengan memilih hotel di Bandung yang murah. Kita juga harus menghemat pengeluaran lain, seperti biaya transportasi, makan hingga oleh-oleh. Usahakan untuk menggunakan transportasi yang hemat biaya seperti ojek online ataupun kendaraan umum. Begitu juga untuk makanan selama berwisata, sebisa mungkin jangan memilih makanan yang mewah dan menguras dompet. Dengan menerapkan semua tips di atas, kita akan dapat menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus keluar banyak biaya. Bahkan, bisa jadi liburan dengan cara backpacker ini akan jadi hobi kita karena menawarkan keseruan tersendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *