Jenis Fashion Hijab

 

Seperti yang anda semua tahu bahwa memakai hijab sudah tak asing lagi baik bagi kaum wanita jaman dahulu maupun kaum wanita saat ini. Memakai hijab memiliki tujuan tersendiri bagi seorang wanita. Yakni untuk menutup aurat nya yaitu rambut nya. Sebagai seorang muslimah yang baik memang lebih baik jika anda memakai hijab sesuai dengan tuntunan agama islam. Menurut kebanyakan orang, memakai hijab tidak akan mengurangi kecantikan seorang wanita, justru dengan memakai hijab maka kecantikan seorang wanita akan semakin bertambah. Dari jaman dulu hingga sekarang semakin banyak wanita-wanita muslimah yang sudah mau memakai hijab untuk menutup aurat rambutnya. Ada beragam jenis fashion hijab yang digunakan oleh wanita muslimah dari jaman dulu hingga jaman yang sudah modern ini.

 

Fashion hijab dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini karena semakin berkembangnya ide-ide kreatif dari para desainer hijab itu sendiri. Berbagai model bisa anda cari di seluruh penjuru tempat penjualan hijab. Ada berbagai warna juga yang bisa anda pakai dan anda sesuaikan dengan pakaian atau gamis yang anda pakai. Nah dalam artikel ini akan dijabarkan jenis fashion hijab dan perbedaannya yakni jenis hijab traditional dan modern.

Fashion Hijab Traditional

 

  1. Orang jaman dulu memakai bahan kain seadanya untuk dijadikan sebagai hijab atau penutup kepala. Asalkan sudah memenuhi fungsi dan tujuan dari hijab itu sendiri maka hijab pun siap dipakai.
  2. Model hijab jaman dulu lebih banyak yang berbentuk segitiga ataupun segi empat. Jarang ada hijab yang siap pakai alias hijab instant.
  3. Orang jaman dulu memakai hijabnya hanya ala kadarnya tanpa dimodel atau dililitkan, hal ini karena mereka tidak memperhatikan kesan keindahan dalam berhijab. Mereka hanya memakainya untuk tujuan dasar memakai hijab. Sehingga sangat simpel sekali.
  4. Orang jaman dulu tidak begitu mementingkan warna hijab yang akan dikenakan. Mereka hanya berfikir asalkan dapat menutupi aurat maka urusan hijab sudah dianggap beres.
  5. Fashion hijab orang traditional tidak memakai aksesoris hijab yang saat iini seringkali dipakai oleh kebanyakan hijabers.

 

Fashion Hijab Modern

 

  1. Para desainer hijab modern saat ini sangat memperhatikan bahan yang akan digunakan sebagai hijab.
  2. Model hijab di jaman modern ini ada banyak sekali ragamnya, mulai dari yang persegi panjang, persegi empat, bahkan yang siap pakai pun ada.
  3. Tujuan dari memakai hijab di jaman ini tidak hanya sebagai penutup kepala namun juga untuk memeperlihatkan kesan keindahan wanita.
  4. Hijab jaman sekarang banyak yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris hijab yang dapat semakin memperindan model hijab kita.
  5. Hijab modern bisa dipakai dengan gaya apapun, dililitkan dan lain sebagainya.

 

Nah ada banyak sekali bukan perbedaan fashion hijab traditional dan modern. Orang traditional terkesan tidak begitu memperlihatkan seni keindahan dalam berhijab. Sebaliknya orang modern sangat memperhatikan seni keindahan dalam berhijab sehingga mereka tidak bisa dikatakan sebagai orang kuno. Jika anda merupakan orang yang suka dengan keribetan dalam memakai hijab maka saat ini sudah ada banyak sekali model hijab siap pakai atau hijab instan yang sudah beredar di pasaran. Walaupun dikenakan secara instan, namun hijab ini tidak mengurangi adanya kesan seni keindahan dalam model nya. Salah satu contoh hijab instan yang bisa anda pakai adalah jilbab pet antem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *