Cara Menulis Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik dan Benar

Bagaimana cara menulis lamaran pekerjaan yang baik? Tentunya ini ada rahasia yang harus anda ketahui dengan baik. Banyak orang yang bertanya masalah tersebut. Tidak mudah memang sebetulnya membuat surat lamaran ini. Karena bukan hanya sebatas tulisan saja, harus dibuat menarik agar perusahaan bisa memilih anda sebagai salah satu kandidat karyawannya. Bagi anda yang baru pertama kali menulis surat semacam ini. Maka anda harus mempersiapkannya dengan baik agar anda mudah untuk diterima. Sekarang ini, banyak sekali orang yang menganggur karena memang keterbatasan lapangan pekerjaan. Hal inilah yang kemudian memberikan daya saing bagi orang yang melamar pekerjaan. Surat lamaran pekerjaan adalah sebuah hal yang sangat menentukan untuk bisa diterima di sebuah perusahaan. Dari situlah anda harus menambah wawasan dengan membaca artikel berikut ini. Tahapan seleksi di sebuah perusahaan sangatlah ketat. Sebab perusahaan selalu mencari yang terbaik. Sehingga nantinya bisa menjalankan berbagai pekerjaan di dalam perusahaan. Bacalah artikel ini dengan tuntas agar anda bisa memperoleh apa yang menjadi harapan tersebut. Dengan menulis surat lamaran pekerjaan dengan baik, dijamin perusahaan akan menerima anda.

teoripendidikan.com

Beginilah Cara Menulis Surat Lamaran Kerja dengan Baik

Sekarang ini, cara menulis lamaran kerja tidak lagi menggunakan tulisan tangan. Tetapi, karena kemajuan teknologi anda harus menulis dengan memakai komputer. Nah, agar tulisan anda baik maka beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya mulai dari aplikasi dan susunan dari surat lamaran yang akan dibuat. Di dalam komputer anda ada aplikasi Microsoft Word, itulah yang akan dipakai dalam menulis surat lamaran. Kemudian secara lebih detail berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan. Bukalah MS Word kemudian anda harus memakai huruf yang normal seperti Times New Roman dengan ukuran 12. Untuk ukuran kertasnya sendiri tidak ada patokan, yang anda harus perhatikan ialah syarat yang diberikan oleh perusahaan tempat anda melamar. Kemudian, anda harus menulis surat lamaran pekerjaan dengan menarik. Sebab perusahaan sangat ingin mengetahui data diri anda dengan detail. Lamaran pekerjaan dalam penulisannya harus memenuhi susunan EYD yang baik. Anda harus memakai susunan kata dan kalimat yang singkat, benar dan mudah dimengerti oleh orang yang membacannya. Kalau anda tidak menguasai hal tersebut maka anda bisa memastikan tulisan dengan melihat KBBI. Terakhir jangan lupa untuk menuliskan keunggulan yang anda miliki. Hal ini berkaitan erat dengan kemampuan atau skill yang dimiliki. Inilah bagian yang nantinya akan menjadi daya tarrik bagi pemilik perusahaan. Anda bisa pula menambahkan prestasi yang telah anda raih selama ini. Dengan melakukan hal tersebut maka perusahaan akan tertarik dan memanggil anda dengan menghubungi nomor atau email yang tertera di surat lamaran pekerjaan.

Hal yang Sering di Lupakan dalam Cara Menulis Surat Lamaran Kerja

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari bimbel stan, sebuah tempat di mana  akan membantu anda memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Mengatakan bahwa kebanyakan orang yang menggunakan cara menulis lamaran kerja, lupa dengan beberapa hal. Pertama ialah lupa untuk mencantumkan data dari pelamar dengan lengkap. Mulai dari nama sampai dengan status perkawinan dan nomor atau email yang bisa dihubungi, Selain itu, satu lagi ialah dalam bagian lampiran yang terkadang tidak lengkap. Di mana anda tidak mencantumkan kemampuan dan prestasi yang pernah dimiliki. Padahal itu sangat penting sebagai bahan pertimbangan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *