Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Dalam 1 Hari Efektif dan Cepat

Kutu kepala atau yang terkenal dengan nama kutu rambut adalah sejenis serangga parasit penghisap darah yang bisa kita temui hidup di bagian kepala manusia. Dalam sehari seekor kutu betina mampu bertelur enam buah dan telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut. Telur kutu rambut akan menetas setelah kurang lebih 7 hari. Bayangkan betapa cepatnya pertumbuhan para kutu jika tidak segera diatasi.Kutu kepala berukuran sangat kecil, inilah yang membuat kita tidak sadar bahwa rambut telah menjadi sarang kutu. Walaupun anda bisa menangkap dan mematikan kutu rambut, masalah kutu pastinya belum selesai karena biasanya masih ada telur yang tertempel di rambut.Pada dasarnya kita harus membasmi kutu tersebut sesegera mungkin, ada beberapa tanda hadirnya kutu di rambut. Saat ada kutu di rambut biasanya ada rasa gatal yang berlebihan, banyak orang yang salah mengira bahwa gatal ini disebabkan oleh ketombe. Tapi jika anda lihat lebih teliti ada perbedaannya. Gatal karena kutu lebih bikin ngilu, gatal ini disebabkan oleh air liur kutu yang keluar saat mereka menghisap darah di kulit kepala. Cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam satu hari secara efektif akan di bahas di artikel ini.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Dalam Satu Hari dengan Tuntas

Seperti dibahas sebelumnya bahwa telur kutu bisa menempel pada rambut karena zat lengket dari si kutu betina. Telur tidak akan terlepas jika dikeramas pakai air saja, kita perlu cairan dengan kandungan yang lebik kuat, salah satunya cuka. Kita juga bisa menggunakan obat kutu rambut yang disediakan di apotik sebagai alternatif cuka.Bahan yang perlu disiapkan adalah cuka, sisir rapat, air hangat, shampoo, air normal. Perhatikan cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam satu hari dengan tuntas berikut ini:

  1. Pertama-tama basahi rambut anda dengan air hangat hangat kuku. Lanjutkan dengan menuangkan cuka ke rambut, ratakan seluruh helai rambut di kepala anda dengan gerakan menyisir rambut pakai jari tangan. Sisir dari pangkal sampai ujung rambut, tapi kita harus lebih fokus ke rambut yang dekat dengan kulit kepala (biasanya disanalah kebanyakan telur menempel).
  2. Setelah proses pastinya rambut anda akan bau cuka, bilas dengan air bersih lalu gunakan conditioner. Cara menghilangkan kutu rambut belum selesai, kita harus memastikan tidak ada telur ataupun kutu yang tersisa.
  3. Siapkan sisir rapat, cobalah ke toko/apotik terdekat tanyakan adakah sisir rapat yang khusus membasmi kutu. Atau anda bisa mengunjungi situs sisirkuturambut.com untuk memilikinya dan mendapatkan informasi lainnya. Sisir ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan sisir rapat dari plastik. Siapkan pula campuran air dan cuka di dalam mangkok.
  4. Setelah ada sisir kutu, gunakan sisir tersebut untuk menyisir semua helai rambut di kepala mulai dari pangkal bawah sampai ke ujung rambut. Perlu diingat setelah satu kali sisir, bersihkan sisir kutu sebelum menyisir untuk kedua kalinya. Kita bisa membersihkannya dalam larutan air + cuka yang telah disiapkan tadi.
  5. Proses selesai dan pastinya 99,99% kutu rambut dan telurnya sudah hilang dari kepala kita. Terakhir anda cukup keramas dengan shampoo dan air biasa untuk menghilangkan sisa-sisa proses. Cara menghilangkan kutu dan telurnya tanpa merusak rambut ini pastinya aman bagi kesehatan dan kecantikan rambut, jadi tak perlu khawatir saat mempraktekannya.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Dalam Satu Hari Tanpa Datang Lagi

Sebelum tidur pastikan anda membersihkan tempat tidur terlebih dahulu. Untuk hasil maksimal cucilah pembungkus bantal, sprei dan handuk. Lebih baik lagi kalau kita melakukan penjemuran bantal dan kasur. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan permukaan lantai dan karpet di kamar tidur.Bersihkan sisir rambut anda dalam larutan air hangat untuk menghilangkan sisa sisa kutu dan telurnya. Oh ya buat yang memelihara binatang macam kucing dan anjing, tidak ada salahnya memandikan mereka. Si kutu rambut tidak hanya hidup di rambut manusia, mereka juga bisa menempel di hewan hewan berbulu lainnya. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dalam satu hari semoga bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *