Cara Membuka HP yang Terkunci Akibat Lupa Akan Sandi atau Pola

Handphone yang terkunci akibat lupa akan sandi atau pola yang telah diatur sebelumnya merupakan hal yang paling menyebalkan yang pernah dialami oleh pemilik hanphone. Berbagai cara membuka hp yang terkunci bahkan dilakukan oleh pemilik handphone agar hp tersebut dapat difungsikan kembali. Masalah hp yang terkunci dapat dialami oleh semua merk hp yang ada di pasaran. Pengguna  Xiaomi misalnya, mereka dapat mengalami hal tersebut ketika lupa akan sandi atau pola yang mereka buat sebelumnya. Penggunaan sandi atau pola dirasa cukup penting untuk menjaga kerahasiaan data yang disimpan di dalam handphone. Jika pengguna hp Xiaomi hanya mengandalkan geseran untuk membuka handphone, kerahasiaan data tidak dapat terjaga dengan baik. Pengguna hp Xiaomi sebaiknya menggunakan sandi atau pola untuk mengunci handphone meskipun pengguna harus disibukkan dengan pola atau sandi yang mungkin terlupakan.

Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Memanfaatkan Mi Cloud

Harga hp Xiaomi yang bersahabat membuat handphone asal Cina ini banyak digunakan oleh pengguna. Karena hal tersebut, masalah akan hp yang terkunci akibat lupa akan pola dan sandi juga dapat dialami oleh para pengguna handphone Xiaomi. Bagi para pengguna handphone Xiaomi, cara membuka hp yang terkunci dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Mi Cloud. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna hp jika mereka telah membuat akun Mi terlebih dahulu. Masalah mengenai pola atau sandi yang terlupakan dapat diatasi dengan menggunakan akun Mi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara membukan handphone yang terkunci akibat lupa akan sandi atau pola, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Aktifkan fitur Find Device pada handphone Xiaomi.
  • Lakukan sign in dengan berkunjung ke situs https://i.mi.com. Situs tersebut dapat dimasuki melalui handphone atau melalui komputer pengguna.
  • Pilih meni Find Devicea dan temukan menu Reset Password.
  • Ketika pengguna berhasil melakukan reset, pengguna dapat mengatur kembali pola atau sandi yang akan digunakan untuk menjaga keamanan isi handphone. Setelah mengganti pola atau sandi tersebut, pastikan pemilik handphone untuk mengingat sandi atau pola yang dibuat agar tidak melakukan perubahan sandi atau pola berulang kali.

Cara Membuka HP yang Terkunci dengan Memasukkan Password Sembarang

Cara membuka hp yang terkunci akibat pola atau sandi yang salah dapat pula dilakukan dengan memasukkan password secara sembarang. Cara membuka hp dengan metode tersebut merupakan cara termudah yang dapat dilakukan oleh para pengguna handphone Xiaomi. Hanya dengan memasukkan alamat email beserta dengan nomor handphone pengguna, hp yang terkunci dapat terbuka kembali. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara tersebut, perhatikan dengan seksama mengenai cara membuka hp Xiaomi dengan menggunakan password sembarang berikut ini:

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan memasukkan beberapa password pada hp Xiaomi yang terkunci. Lakukan secara asal hingga 5 kali masukkan.
  • Setelah lima kali pemilik hp memasukkan password yang salah, pengguna hp nantinya akan dihadapkan dengan sebuah notifikasi. Notifikasi tersebut menjelaskan kepada pemilih hp untuk memasukkan password kembali sebelum memasuki waktu 186 detik.
  • Nantinya, pemilik hp diharuskan untuk menggambar pola di bagian yang ditentukan. Karena pemilik hp lupa akan sandi atau pola, pemilik dapat memilih menu Forgot Password.
  • Pemilik hp nantinya akan diarahkan ke dalam menu tertentu. Pengguna nantinya akan masuk ke dalam akun Xiaomi untuk melakukan pengaturan ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *