Batuk Berdahak Dapat Diobati Dengan Mudah

Batuk berdahak merupakan salah satu hal yang biasa mengganggu banyak orang.Bahkan tak hanya pada orang dewasa namun juga pada anak-anak yang merasa terganggu karena batuk yang satu ini.Karena mengganggu banyak orang mulai membuat berbagai macam jenis obat untuk meringankan batuk mulai dari intensitas bahkan kualitasnya.Mulai dari obat alami hingga kimia telah dibuat sehingga dapat mengurangi batuk namun perlu diketahui bahwa obat batuk ada yang boleh diminum tanpa resep dokter da nada yang harus menggunakan resep dokter.Salah satu obat yang tak menggunakan resep dokter adalah obat batuk alami untuk anak dan obat batuk alami untuk dewasa.Tentu saja dosis untuk orang dewasa dan untuk anak-anak berbeda.Biasanya obat alami yang digunakan adalah ramuan kecap, jeruk nipis, dan madu.Obat herbal ini mampu untuk meredakan batuk berdahak dan mampu dikonsumsi untuk anak-anak dan juga untuk orang dewasa. Karena memiliki rasa yang manis asam pastinya anak tak akan menolak untuk meminumnya. Dilihat dari bahan pembuatnya bahwa obat tradisional tersebut mampu untuk meredakan batuk karena madu memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan juga meredalan nyeri akibat batuk ditenggorokan, jerik nipis mampu untuk mengencerkan dahak dan mengeluarkan dahak, serta kecap yang diigunakan untuk memberikan rasa manis.

Dengan seperti itu obat batuk berdahak yang alami ini mampu dan terbukti ampuh untuk meredakan batuk berdahak.Masih banyak lagi bahan alami yang mampu untuk meredakan batuk berdahak dan juga perlu mengetahui obat kimia yang mampu untuk meredakan batuk berdahak.

Obat alami meredakan batuk berdahak

  • Madu

Madu memang merupakan salah satu bahan makanan yang sangat ajaib di dunia.Anda pasti tahu bahwa madu memiliki banyak manfaat salah satunya adalah sebagai antibakteri dan juga antivirus.Inilah yang mampu untuk melawan infeksi yang ada di tubuh anda sehingga mampu untuk meredakan batuk berdahak yang diakibatkan oleh infeksi.

  • Jeruk nipis atau lemon

Ini yang merupakan salah satu andalan anda saat batuk.Sering mencampurkan lemon atau jeruk nipis ke minumam anda seperti the atau air hangat.Memang benar bahwa kamampuan buah ini mampu untuk mengencerkan dahak dan juga mampu untuk mengeluarkan dahak sehingga dapat mengurangi dahak atau lender yang berlebihan.

  • Jahe

Ini merupakan salah satu minuman yang cocok untuk anda yang batuk berdahak.Jahe memiliki kemampuan untuk menghangatkan bagian tenggoroka hingga dada, dan juga meredakan nyeri yang diakibatkan batuk secara terus-menerus.

Obat kimia meredakan batuk berdahak

  • Ekspektoran

Merupakan salah satu zat yang ada di obat kimia yang mampu untuk mengencerkan dahak sehingga anda mampu untuk mengeluarkan dahak dengan mudah setelah meminum obat dengan bahan yang satu ini.

  • Antitusif

Antitusif memilki manfaat untuk menekan dan mengurangi intensitas batuk dengan bekerja langsung menuju ke sistem saraf.Hal ini juga berguna untuk mengurangi resiko iritasi karena batuk yang dilakukan secara terus-menerus dan juga dengan kuat atau keras.

  • Triprolidine

Salah satu obat yang digunakan untuk meredakan rasa gatal pada tenggorokan yang mampu untuk memicu batuk.Bisa juga untuk mengatasi alergi yang dirasakan para penderita.

Itulah beberapa macam obat dari yang alami hingga obat yang kimia yang mampu untu mengatasi batuk berdahak yang mengganggu.Melihat hal itu mampu membuat anda untuk tahu mengatasi batuk berdahak dengan mudah dan dapat dilakukan dirumah tanpa harus menemui atau berkonsultasi dengan dokter.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *